Tuesday, December 9, 2014

KUNCI KEKAYAAN YANG TAK TERHINGGA, TIPS KAYA TANPA AKAN MENGALAMI KEBANGKRUTAN.


Jika membaca judul tulisan ini sekilas akan mengundang ketertarikan bagi orang-orang yang dirinya ingin menjadi kaya, yaitu kaya dengan sesuatu harta benda dunia yang semua serba melimpah dan tidak pernah akan habis. Jika yang kita inginkan seperti itu kita di sini malah akan terjebak dalam kemiskinan seumur hidup kita, karena kita akan selalu kurang dengan apa yang kita miliki (tamak/rakus), dan tidak pernah merasa cukup dengan apa yang kita miliki (miskin hati).

Pembahasan ini  adalah suat hal yang lebih tinggi besar dan penting dari itu, karena membahas masalah hakikat orang-orang yang benar-benar kaya lahir dan batin. Kalimat utama dalam penulisan artikel ini yang perlu untuk selalu di ingat adalah : “SYUKURI SETIAP SESI DARI EPISODE-EPISODE KEHIDUPAN INI.” Ini adalah kunci kekayaan yang tak terhingga, tips kaya tanpa akan mengalami kebangkrutan. Kenapa demikian banyak bukti yang menguatkan akan hal itu. Karena banyak orang yang kita lihat dia adalah orang yang kaya namun di merasa kurang dengan apa yang dimiliki dan sangat sayang sekali jika kehilangan hartanya, sehingga hatinya gelisah dan menderita karenanya. Kekayaan fisik yang dimiliki tak dilengkapi dengan kekayaan rasa dalam hati untuk senantiasa bersyukur dan senang berbagi. Ketahuilah bahwa kita diwajibkan untuk mensyukuri apa pun yang menimpa kita. Ini bukan masalah keberuntungan. Bersyukur menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup. Orang lain mungkin mengatakan bahwa kita tidak realistis. Namun, sebenarnya sikap kita jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri kita dari kecemasan, kegelisahan atas kesalahan.

Bersyukur mendorong kita untuk bergerak maju dengan penuh semangat dan antusias. “Tak ada yang meringankan hidup kita selain sikap bersyukur.” Semakin banyak kita bersyukur semakin banyak kita menerima. Semakin banyak kita mengingkari, semakin berat beban yang kita jejalkan pada diri kita. Kebanyakan orang lebih terpaku pada kegagalan dari setiap usaha yang dilakukan lalu mengingkarinya dan sangat sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya. Karena, kita takkan pernah berhasil dengan menggerutu dan berkeluh kesah. Kita berhasil karena berusaha. Sedangkan usaha kita lakukan karena kita melihat sisi positif. Hanya dengan bersyukurlah sisi positif itu tampak di pandangan kita. Inilah kaya yang sesungguhnya yaitu kaya hati yang hakiki.


Bersyukurlah dan jangan mudah mengeluh. Salam sukses selalu hari-hari anda dengan hati yang bersyukur.

taman hati - anasyamsun

0 komentar:

Post a Comment